Kamis, 14 Juni 2012

buah alami

 
Bagi sebagian perempuan menjaga kecantikan sangat penting sekali. Tetapi kesibukan beraktivitas, terkadang kaum perempuan lupa atau malas dalam merawat kecantikan wajah dan tubuh. Sehingga mengakibatkan beberapa bagian tubuhnya menjadi terlihat kusam dan tak terawat.
Merawat kulit bagian wajah agar terlihat cantik maka anda bisa gunakan masker baik yang buatan sendiri ataupun secara alami. Gunakan masker wajah alami dari jenis buah-buahan yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Ada baiknya anda simak beberapa buah yang bisa anda jadikan sebagai masker wajah dan kegunaannya.
Strawberi, buah berwarna merah ini banyak mengandung asam salisilat yang merupakan salah satu jenis asam beta-hidkroksi yang membantu mengencangkan kulit, silica serta vitamin B, C, E dan K. Dengan kandungan zat tersebut maka mampu menyehatkan dan meremajakan kulit sehingga masker strawberi sangat baik dikenakan untuk hampir semua jenis kulit. Yang harus anda lakukan adalah mengusapkan strawberi yang sudah dilumatkan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilaslah dengan air steril atau air hangat biasa. Untuk mendapat efek toning yang lebih kuat maka anda bisa tambahkan sedikit putih telur kocok, satu sendok makan air mawar dan beberapa tetes minyak esensial frankincense.


Alpukat, buah ini sangat kaya akan asam amino dan vitamin sehingga cocok digunakan sebagai masker pencegah penuaan dini pada kulit wajah. Bila anda memiliki kulit kering maka anda bisa lumatkan daging alpukat yang matang dengan garpu lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat atau air mawar menggunakan kapas. Tapi jika jenis kulit anda normal maka anda bisa tambahkan putih telur yang dikocok sebentar. Bagi anda yang memiliki jenis kulit lembab maka anda harus menambahkan madu lalu aduk rata dengan hancuran daging alpuka dan putih telur kocok.
Anggur sangat kaya akan trace mineral, kalsium, magnesium, potassium, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, C dan senyawa-senyawa flavonoid. Hampir semua jenis anggur yang warnanya berbeda, dapat digunakan untuk lotion. Yang harus anda lakukan adalah lumatkan atau blender anggur lalu saring. Setelah itu, oleskan pada wajah anda dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air mawar. Lotion anggur dapat anda gunakan setiap hari karena baik untuk hampir semua jenis kulit, mulai dari kulit kering, lembab ataupun kulit yang rusak.


sumber : 

Kenali Manfaat Buah Alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar